Pages

Rabu, 21 Desember 2011

CARA MENJAHIT RESLETING JEPANG

Oleh karena banyak teman-teman yang bertanya tentang bagaimana cara menjahit resleting jepang, maka disini saya akan menjelaskan langkah-langkah menjahit resleting jepang. Sebenarnya menjahit resleting jepang itu sangat mudah, hanya saja bagi teman-teman yang baru belajar menjahit mungkin mengalami kesulitan karena mereka menjahitnya dengan sepatu mesin yang biasa. Perlu teman-teman ketahui bahwa menjahit resleting jepang itu harus menggunakan sepatu khusus untuk menjahit resleting jepang ini. Untuk mendapatkannya sangat mudah, tinggal beli aja ditoko alat jahit, harganya murah kok, gak sampai Rp 5000. Bentuknya seperti gambar dibawah ini :

LANGKAH-LANGKAH MENJAHIT RESLETING JEPANG
  • Pertama-tama siapkan bahan yang akan dipasangi resleting, ukur sepanjang resleting beri tanda lalu satukan (jahit) bagian bawah releting (bagian dibawah yang telah kita tandai tadi.
  • Jahit pinggir resleting bagian kiri dan kanan


  • Ganti sepatu mesin jahit anda dengan sepatu khusus untuk menjahit resleting jepang

gantilah 
  • Jahit resleting dengan sepatu khusus untuk menjahit resleting jepang dengan cara menjepitkan gigi-gigi resleting ke salah satu lubang yang tersedia di sepatu tersebut caranya jika menjahit belahan resleting sebelah kanan maka masukkanlan ke lubang sebelah kiri dan begitu sebaliknya (lihat gambar dibawah ini)


Belahan sebelah kiri


Belahan sebelah kanan

  • Nah Jadi deh 

Bagian depan


Bagian Belakang

0 komentar:

Posting Komentar